Home » » Trik Mengetahui Sebuah Artikel Web Tanpa Membacanya

Trik Mengetahui Sebuah Artikel Web Tanpa Membacanya

Written By Unknown on Thursday, January 24, 2013 | 7:03 AM


Tips and Trick- Mencari pengetahuan lewat internet memang sudah jadi kebutuhan.Biasanya kita akan melihat artikel atau berita yang sangat panjang,yang tentu akan membuat mata kita lelah membacanya.Nah,bagaimana caranya agar kita mengetahui sebuah artikel tanpa harus membacanya tai Kita cukup mendengarkan saja.coba gunakan Chrome Speak.

Chrome Speak adalah ekstensi chrome yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan artikel tanpa perlu membacanya. Penasaran? Install dulu ekstensinya melalui link berikut ini
https://chrome.google.com/webstore/detail/chrome-speak/mgpmlgbbboameedkldbfbhoigbabcbhk

Nah, setelah ekstensinya terinstall pada chrome, maka kamu bisa langsung mencobanya untuk mendengarkan artikel yang ingin kamu baca. Pertama, buka dulu artikelnya, kemudian blok bagian yang ingin kamu baca, setelah itu klik kanan pada blok artikel tersebut dan klik “baca teks yang dipilih”(read the selected text).



Setelah itu, Chrome Speak akan langsung membacanya dan kamu akan mendengarkan teks yang sudah kamu blok tersebut. Kemudian jika kamu ingin menghentikannya tinggal klik kanan dan pilih “berhenti membaca” (stap reading).


Lalu apakah chrome speak hanya bisa membaca bahasa inggris saja? Tentu tidak, Chrome Speak sangat multifungsi, ada banyak bahasa yang bisa kamu pilih, termasuk Bahasa Indonesia. Untuk mengganti setting bahasanya tinggal klik pada icon yang ada pada pojok kanan atas di browser chrome kamu. Kemudian akan muncul kotak setting seperti gambar berikut ini :



Lalu tinggal ganti saja language-nya menjadi Bahasa Indonesia. Sayangnya walaupun sudah diubah menjadi Bahasa Indonesia, namun logat dan pengucapannya masih seperti saat mengucapkan Bahasa Inggris. PG menarik kesimpulan bahwa ekstensi Chrome Speak ini hanya cocok bagi kamu yang hobby membaca website  dengan Bahasa Inggris, atau sedang belajar pengucapan Bahasa Inggris.
Nah bagaimana, sangat menyenangkan dan mudah digunakan bukan? Jadi sekarang jika kamu malas untuk membaca artikel yang terlalu panjang, maka gunakan saja Chrome Speak untuk mendengarkannya tanpa perlu membacanya lagi.
Smoga bermanfaat untuk teman-teman Netter semua.Tips ini dari pusat gratis dot com.

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS