Home » » Optimalkan SEO dg sembunyikan tanggal posting

Optimalkan SEO dg sembunyikan tanggal posting

Written By Unknown on Saturday, January 12, 2013 | 12:58 PM

Menyembunyikan atau tidak menampilkan tanggal/bulan/tahun postingan artikel blog dalam indeks search engine sangat berpengaruh pada klik kunjungan pengunjung dalam mesin pencari. Kenapa saya berani mengatakan bahwa menghilangkan waktu pada saat posting akan mengoptimalkan SEO blog?. OK, mari kita analisa dan tanyakan pada diri sendiri, karena ini menyangkut pilihan pengguna internet. Secara teknis anggaplah Anda seorang pengguna internet yang melakukan pencarian konten di mesin pencari Google untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda dan berharap mendapatkan hasilnya yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan, tetapi "sesuai kebutuhan saja tidaklah cukup" karena biasanya orang melakukan pencarian konten blog terbaru/segar/terkini/terbaik..dll.

Nah, jika posting blog Anda menampilkan waktu pada postingan yang baru dari hasil indeks, mungkin itu akan berguna untuk hari itu dan minggu ini. Tetapi khan waktu akan terus berjalan meninggalkan setiap tanggal posting menjadi semakin lama bahkan jadi tahunan dan akan terus muncul pada indeks search engine results. So, bagaimana jika calon pengunjung melakukan pencarin konten baru?, apakah mereka akan tertarik dengan tips trik bloging usang?, karena konten yang sudah usang tidak sesuai dengan kondisi zaman modern saat ini! (kecuali orang mencari cerita sejarah masa lalu). Masuk akalkah!?? up to you!

Tertarik mencoba? silahkan ikuti langkah mudah menyembunyikan waktu/tanggal posting artikel agar tidak muncul pada hasil SERP:

Biasa, login ke Blogger > Layout/Tata letak > klik edit pada kotak posting > hilangkan centang pada tanggal dan waktu, lihat contoh:

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS