Home » » MengEnkripsi HTML Dengan Sofware Html Guardian

MengEnkripsi HTML Dengan Sofware Html Guardian

Written By Unknown on Wednesday, January 23, 2013 | 8:45 PM


TIPS AND TRICK- Apakah kamu mempunyai Website pribadi, dan kamu takut jika konten hasil racikan tanganmu di gunakan oleh pihak-pihak yang tidak kamu inginkan? Nah, Disini Tips and Trick akan memperkenalkan kepada kamu tentang HTML Guardian, yaitu sebuah software yang mampu meng’enskripsi source code dari Website kamu.

Enskripsi disini secara singkat dapat  Tips and Trick jelaskan yaitu, sebuah proses transformasi informasi dengan menggunakan algoritma, Dan hasil dari proses transform tersebut menghasilkan informasi yang di enskripsi (dalam kriptografi, di sebut ciphertext).

Software yang di kembangkan oleh Protware ini memilik dua versi, yaitu versi personal (gratis) dan versi pro (berbayar). Bagi kamu yang ingin mengunduh software ini bisa langsung mengunjungi situs resminya melalui link tautan yang ada di bawah ini, saat ini HTML Guardian hanya tersedia untuk Sistem Operasi Windows saja.

http://www.protware.com/download.htm

Selain dapat meng’enskripsi, HTML Guardian juga memiliki fitur-fitur lain yang keren dan berguna dalam menjaga konten kamu dari aksi oleh orang-orang iseng. HTML Guardian untuk saat ini dapat di gunakan untuk meng’enskripsi file berformat HTML, ASP, Script eksternal seperti Javascript dan Visual Basic Script, PHP, SHTML, CSS, dan Email dalam format HTML.
advertisements

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja akan PTips and Trick jelaskan disini secara singkat bagaimana tahap-tahap meng’enskripsi file HTML kamu dengan HTML Guardian.

1. Silahkan Unduh Software berukuran 7.9MB ini terlebih dahulu, install di Komputer atau Laptop kamu, kemudian langsung saja double klik untuk membuka programnya.


2. Setelah HTML berhasil di buka, silahkan kamu langsung import files yang ingin kamu enskripsi, melalui tombol ‘Select File’ (Gambar I). Apabila file kamu ada di dalam folder, kamu bisa langsung mengaksesnya lewat opsi ‘Select Folder’.
Amankan Website Kamu Dengan HTML Guardian

Gambar I


3. Setelah file berhasil kamu masukkan ke dalam HTML Guardian, kamu sekarang dapat mengatur tentang fitur-fitur apa saja yang ingin kamu tambahkan dengan klik tombol ‘Settings’.

Melalui Gambar II di bawah dapat kamu lihat beberapa pilihan standart, antara lain mematikan fungsi klik kanan, mematikan fungsi blok teks (text selection), mematikan fungsi tampilnya URL pada address bar, mematikan fungsi mencetak (print page) dan mematikan fungsi dari clipboard dan printscreen pada halaman Website kamu.
Amankan Website Kamu Dengan HTML Guardian

Gambar II



4. Setelah semua selesai kamu konfigurasi, langsung saja kamu klik tombol ‘Encrypt’, dan bisa langsung kamu lihat seperti gambar di bawah ini, tampilan dari tag HTML sebelumnya sudah berubah dan berhasil kamu Enskripsi menjadi kode yang berhasil di transform dengan algoritma.

Untuk menyimpan hasil dari file yang berhasil kamu enskripsi, kamu bisa langsung mengakses nya dengan klik tombol ‘Save’.
Amankan Website Kamu Dengan HTML Guardian

Gambar III



Bagi kamu yang ingin melindungi file berupa gambar atau image, disini juga kamu dapat menggunakan fitur yang ada pada tab Image Guardian (Gambar II).

Nah, bagaimana? mudah bukan caranya melindungi source code Website kamu dari orang-orang iseng. Jangankan untuk menggunakan konten Website kamu, untuk melihat source codenya saja di perlukan tools khusus. Semoga software ini berguna


INFO

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS