Home » » Trik percepat koneksi internet Mozilla

Trik percepat koneksi internet Mozilla

Written By Unknown on Saturday, January 19, 2013 | 5:03 AM




Tips and Trick- Update trik internet.Jika sebelumnya Tips and Trick bahas xl gretonganalias gratis,kali ini adalah percepat koneksi internet Mozilla.
Apakah Anda pernah mengalami koneksi internet yang lambat? Hal ini tentu akan sangat merugikan bagi pengguna Internet. Salah satu kelambatan koneksi internet sangat bergantung kepada dua hal. Pertama, koneksi internet itu sendiri. Artinya, modem yang Anda gunakan. Kedua, Browser yang Anda gunakan. Jika masalah dengan modem itu tergantung kepada server dan sinyal di sekitar Anda, tetapi jika bermasalah dengan browser itu menjadi suatu hal yang perlu untuk diubah.

Salah satu Browser yang dapat diubah adalah Mozilla Firefox. Dengan menggunakan Browser ini, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan. Diantaranya adalah hampir semua website bergambar animasi ataupun sejenisnya itu dapat di buka. Selain itu, Browser ini juga dapat dipercepat dengan mengatur beberapa hal di dalamnya. Hal inilah yang belum tentu terdapat pada Browser yang lain.

Proses perubahan ini tidak hanya bisa dilakukan pada versi lama melainkan juga pada versi terbaru dari Mozilla Firefox. Jadi, bagi Anda pengguna Firefox terbaru juga dapat melakukan cara ini. perubahan ini pun tidak harus dilakukan dengan cara online tetapi juga dapat dilakukan dengan cara offline. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengen membuka Browser tersebut pada Desktop perangkat komputer Anda.

Pada Address Bar, Anda ketikkan “About:config” tanpa tanda petik. Lalu, Anda akan di bawa ke suatu tampilan dengan tulisan I’ll be careful, I promise. Kemudian, Anda tekan Enter pada perangkat komputer. Dengan menekan Enter maka Anda akan dimasukkan ke dalam Preference Name beserta Status, Type, dan Vale yang terdapat pada Browser Mozilla Firefox.

Pada Preference Name, Anda cari tulisan Network.http.pipelining.maxrequest. pencarian tertebut dapat dilakukan dengan dua hal. Pertama yaitu dengan mencari secara manual. Kedua, mencari dengan cara cepat. Jika ingin pencarian secara cepat, Anda dapat memanfaatkan fitur pencarian yang ada di dalamnya. Jika pada umumnya kolom pencarian menggunakn Search, tetapi pada Preference Name pada Browser ini menggunakan Filter. Anda ketikkan tulisan di atas pada kolom Filter tersebut.

Tips dan trik mempercepat koneksi internet menggunakan Mozilla Firefox dengan tulisan tersebut dapat dilakukan dengan mengubah Value yang ada. Caranya adalah Anda klik dua kali. Maka, akan muncul beberapa perintah untuk memasukkan nilai pada kolom tersebut. Angka yang dapat Anda tuliskan pada kolom tersebut tergantung kepada probadi masing-masing. Untuk standarnya, Anda dapat menggantinya menjadi 50 atau lebih. Sedangkan untuk maksimalnya adalah 100. Semakin besar maka akan semakin cepat pula koneksi internet Anda. Setelah memasukkan angka, Anda pilih Ok.

Cara selanjutnya untuk mempercepat koneksi internet menggunakan Mozilla Firefox juga adalah dengan mengubah value False menjadi True. Adapun perubahan tersebut dilakukan pada network.http.pipelining. untuk mengubahnya, Anda dapat mengklik dua kali pada Preference Name tersebut. Tulisan lain yang juga harus dirubah seperti di atas adalah network.http.proxy.pipelining, network.http.pipelining.ssl. Semua itu harus diubah dari False ke True pada Value di Mozilla Firefox.

Selain mengganti False menjadi True, Anda juga harus mengganti beberapa angka yang ada di dalamnya. Perubahan angka tersebut sama dengan mengubah pada kalimat Network.http.pipelining.maxrequest. adapun yang harus diubah adalah network.http.max-connections. Rubahlah dari angka yang ada menjadi 64. Selain itu, Anda juga perlu mengganti network.http.max-connections-per-server menjadi 21. Perubahan lainnya adalah pada network.http.max-persistent-connections-per-server. Rubahlah angka yang ada di dalamnya menjadi angka 8.

Selain melakukan perubahan, Anda juga harus membuat halaman baru pada Preference Name yang ada. Dalam membuat, Anda harus membuat Boolen dan Integer. Untuk membuat Boolen, Anda pilih New dan pilih Boolen. Lalu, Anda ketikkan content.interrupt.parsing. Lalu, Anda pilih True. Cara yang sama juga dilakukan pada tulisan content.notify.ontimer. Jadi, ganti dari False ke True.

Untuk Integer, pilih New dan Integer dengan klik kanan pada kolom kosong. Kata yang perlu di tuliskan adalah content.max.tokenizing.time. Anda tuliskan Value menjadi 1000000. Kata yang juga harus dituliskan adalah content.notify.interval. Anda tuliskan angkanya menjadi 500000. Selain itu juga, Anda tuliskan content.notify.backoffcount. Anda ganti angkanya menjadi 5. Terakhir, Anda tuliskan juga content.switch.threshold. Gantilah angkanya menjadi 500000. Lalu, Restart komputer Anda.

Itulah artikel paseban tentang cara mempercepat koneksi internet menggunakan Mozilla Firefox. Dengan semakin cepatnya koneksi maka segala hal yang Anda cari akan lebih cepat ditemukan di dunia maya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda.
  Smoga artikel ini bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS