Home » » Alasan Kenapa Melakukan rooting android

Alasan Kenapa Melakukan rooting android

Written By Unknown on Friday, January 18, 2013 | 8:01 AM


Tips and Trick -Pernahkan anda mengalami saat menginstall aplikasi diandroid, tetapi aplikasi tersebut tidak bisa terinstall karena membutuhkan access root, atau pernahkah anda ingin mengetahui isi perut android tapi tidak bisa karena membutuhkan access root, menyebalkan bukan.

 Satu-satunya cara adalah harus menrooting android kalian untuk bisa melakukan hal itu. Banyak pemakai Smartphone melakukan ini karena dengan Alasan takut akan kehilangan garansi dari smartphone tersebut. Hey Guys.. ini bukan handphone tapi smartphone berbasis android, sebuah sistem operasi opensource yang dapat kita pelajari. jadi mengapa harus takut untuk kehilangan garansi jika kita bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang Android.
  Oke kali ini coba kalian simak mengapa Android Harus di Root dengan membaca 10 Alasan Android Harus di Root.
1.Jika ingin android bekerja sesuai keinginan   maka harus di root.
2.Menghapus Spyware seperti Carrier IQ Carrier IQ sampai saat ini masih menjadi ancaman serius bagi pengguna Android devices, khususnya di Amerika.
  Meski opsel seperti Sprint telah berjanji tidak lagi memakai jasa Carrier IQ tapi user tidak akan tahu jika ponsel Android mereka tengah dimata-matai oleh spyware semacam Carrier IQ.
Trevor Eckhart yang menemukan adanya Carrier IQ juga telah memberikan sebuah .apk yang disebut sebagai Logging Test App melalui forum XDA. Aplikasi ini akan menunjukkan jika ponsel Android Anda memiliki spyware seperti Carrier IQ. Jika hasil tes positif maka segeralah ke Android Market untuk mendapatkan Logging Test App Pro Key guna mengapus Carrier IQ atau spyware lainnya.
  Hal ini hanya bisa dilakukan jika ponsel Android Anda telah rooted.
3.Meningkatkan Battery Life Sejumlah besar custom ROM yang ada saat ini dibuat untuk meningkatkan umur baterai melalui setting internal dan pengaturan aplikasi juga network dan penghapusan bloatware.
4.Upgrade Android Lebih Awal Anda masih menanti upgrade resmi ke Gingerbread untuk Android Froyo smartphone Anda? Jika tidak ingin menanti lebih lama maka inilah saatnya Anda rooting. Android custom ROMs memungkinkan Anda untuk mendapatkan   Android OS versi terbaru sebelum secara resmi diberikan melalui OTA update.
5.Custom ROMs
 Jika Anda ingin mendapatkan user experience terbaik di Android maka Anda perlu flashing sebuah custom ROM yang memang didesain untuk user.
Sejumlah custom ROM bahkan memberikan versi Android terbaru sebelum rilis resminya. Model custom ROM lain fokus pada fungsi dan stabilitas. Salah satu custom ROM populer adalah CyanogenMod yang fokus pada peningkatan performa dan tampilan yang cukup menarik.
6.Aplikasi
Khusus Root Ada ratusan aplikasi berguna yang bisa diakses hanya pada rooted Android. Artinya, jika Anda rooting Android device maka Anda akan memiliki kesempatan menggunakan aplikasi tersebut sementara tidak dengan user lain yang tidak rooting Android. Berikut adalah contoh dari  sejumlah aplikasi yang hanya bisa dijalankan di rooted Android:
7.Screenshots
Karena suatu alasan tertentu Google sebelumnya tidak memberikan kemampuan screenshot dalam Android, sampai akhirnya fitur itu ada di Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Jika Anda tidak mau menunggu datangnya ICS ke ponsel Android Anda, Anda bisa mendapatkan fitur screenshot dengan cara rooting Android.Tapi beberapa Ponsel menambahkan fitur untuk melakukan ScreenShots seperti Samsung.
8. Performa
Selain bisa overclocking, pengguna rooted Android bisa mendapatkan peningkatan performa ponsel melalui kernel tweaks yang dilakukan oleh sejumlah aplikasi, custom ROM, atau melalui sofware lain yang jadi pilihan Anda. 9.Overclocking Saat Anda rooting Android, Anda akan mendapatkan sejumlah kontrol ke komponen hardware sehingga memungkinkan overclocking dan undervolting.
10.Bloatware
Bloatware atau disebut juga sebagai ‘aplikasi sampah’ ada di mayoritas ponsel Android. Anda pastinya mengenal Samsung TouchWiz, HTC Sense dan Motorola MotoBlur sebagai custom UI yang memiliki sejumlah fitur dalam satu paket dan telah ter-install dalam ponsel Android buatan masing-masing vendor itu. Sejumlah bloatware bisa jadi sangat berguna tapi kebanyakan akan membuat Anda tidak bisa melakukan banyak hal di ponsel Android Anda. Bloatware bisa mempengaruhi performa ponsel bahkan memblokir sejumlah fitur dari ponsel Android Anda. Yang terburuk, aplikasi bloatware itu tidak bisa Anda uninstall, kecuali jika Anda rooting ponsel Android Anda..
 Smoga artikel ini bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS