Home » » Mengembalikan Search Mozilla Ke Google

Mengembalikan Search Mozilla Ke Google

Written By Unknown on Monday, January 21, 2013 | 8:47 AM


Tips and Trick- Mengembalikan search mozilla ke google. Di akui atau tidak search paling mudah yaitu google, namun keberadaan search google di mozilla firefox kadang sering di singkirkan ketika kita menginstal suatu program. Jadi awalnya address bar yang berada pada browser tidak lagi menggunakan google ketika kita menggetiknya. Sebut saja seperti AVG yang tidak sengaja terinstal. Belum lama ini saya menemukan hal yang serupa, search pada browser di ganti oleh babylon dan funmoods pada beberapa komuter milik teman saya.
Ketahui juga Trik percepat koneksi mozilla
Terus terang kadang bikin sebel juga, soalnya setiap buka tab baru selalu keluar search seperti itu. Saya pikir, mungkin tidak hanya teman saya yang mengalami, beberapa di antara anda pun mungkin pernah mengalami. Oleh karena itu saya ingin berbagi cara mengembalikan search browser ke google.

Menghilangkan Sumber Masalah di Search Mozilla

Pertama dan hal yang paling mudah adalah menghilangkan dulu sumber masalahnya, biasanya berupa add-ons yang tidak sengaja terinstal. Klik aja add-ons pada mozilla, nanti di sana ada program yang kurang bersahabat, silahkan di disable kemudian di restart mozilanya. Kalau metode ini belum berhasil, baru ke cara berikutnya.

Mengembalikan Search Mozilla Ke Google

Mengembalikan Address Bar Mozilla Firefox Ke Google

Address bar adalah tempat di mana kita mengetikan url website, address bar pula bisa di gunakan sebagai pencarian dengan mengetikan kata kunci di dalamnya. Sayangnya kadang fungsi dari search google sering di gantikan, oleh karenanya kita perlu mengembalikan fungsinya kembali dengan cara :

Mengembalikan Search Mozilla Ke Google

- Masuk ke address bar, ketik ini --> about:config
- Kemudian tekan Enter
- Konfirmasi dialog dan masuk
- Di kotak FILTER ketik ini --> keyword.URL
- Setelah ketemu ganti kata yang ada di kotak tersebut dengan ini --> http://www.google.com/search?ie=UTF-8&oe=utf-8&q=

Mengembalikan New Tab Mozilla Firefox Ke Google 

Salah satu hal lain yang terpengaruh dari search tersebut adalah di bagian new tab pada mozilla firefox, jadi ketika kita ingin membuka sesuatu di new tab selalu keluar jenis search seperti yang saya sebutkan. Newtab tidak semudah dengan mengganti url pada homepage, ia tidak bisa di setting apabila terjadi permasalahan. Cara paling mudah yaitu menghilangakan sumber masalah dahulu seperti yang di sebutkan di awal baru kemudia kalau masih bermasalah, kita setting pada adress bar dengan cara di atas.

Cara Sederhana Mengembalikan Settingan Mozilla Firefox

Kalau beberapa cara di atas terkesan ribet, saya berikan satu cara lagi yang paling mudah, yaitu mengembalikan settingan awal ke mozilla firefox ketika ia tidak bermasalah. Caranya yaitu buka firefox (klik pada menu), kemudian pilih help dan pilih troubleshooting information. Di sana ada pilihan untuk mengembalikan seting awal firefox (letaknya di pojok kanan atas).

Mengembalikan Search Mozilla Ke Google

 Mengembalikan Search Mozilla Ke Google

Mengembalikan Search Google di Chrome

Sebagai tambahan, saya akan menambahakan sedikit settingan pada chrome. Cara untuk masuk pada setingganya, anda bisa masuk melalui settingan (klik icon pada bagian kiri, pilih setting) atau dengan menggetik pada adress bar chrome://chrome/settings/

Mengembalikan Search Mozilla Ke Google

Fokus pada tanda biru yang pada gambar.
On starup: kamu bisa pilih Open the new tab page atau pilih set page, lalu masukan URL sesuai keinginan
Apperance: pada Show Home button, pilih change terus pilih Open the new tab page atau pilih set page, silahkan masukan URL sesuai keinginan
Search: pilih manage search engine terus remove babylon dan pilih search engine lain sesuai keinginan 


Namun sayangnya pada saat saya mempraktekannya, ternyata si empunya tidak menggunakan chrome dia cuma make mozilla sehingga saya bisa prakteknya ya pada mozilla firefox itu. Untuk browser lain, seperti ie atau safari, nanti ya kapan kapan mungkin bisa di bahas (kalau ada permintaan tapinya, hehehe). Trimakasih, semoga dapat membantu Mengembalikan Search Mozilla Ke Google

1 comments:

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS