Home » » Rooting Android Samsung Galaxy S3 19300

Rooting Android Samsung Galaxy S3 19300

Written By Unknown on Thursday, January 10, 2013 | 3:41 AM


Nah, kali ini saya akan membagikan cara yang saya sendiri gunakan untuk me-root Samsung Galaxy S3 GT-I9300 melalui blog Punya Android. Mungkin bagi sejumlah besar pengguna yang baru terjun ke dalam dunia Android, mereka masih bingung mengenai istilah yang dipakai dalam Android ini, yaitu root. Apakah itu root? Mengenai pengertian root dan gunanya bagi gadget anda maka dapat kamu baca sendiri di sini. Oke? Mari kita lanjutkan pembahasan pada posting Cara Root Samsung  Galaxy S3 GT-I9300 Mudah dan Cepat ini.
Dulunya untuk proses Root suatu Android memerlukan waktu yang lumayan lama dan proses yang sangat ribet alias rumit, seperti menuliskan dan mengimplementasikan berbagai macam kode pada editor untuk me-root suatu ponsel Android. Namun sekarang semuanya menjadi sangat mudah, dengan adanya Root Package yang telah disediakan dan dikeluarkan secara resmi oleh pengembang software Android. Dan sekarang Punya Android akan memberikan link download di akhir bawah postingan beserta Cara Root Samsung Galaxy S3 GT-I9300 Mudah dan Cepat. Gimana? Berikut ini langkah-langkahnya :
  • Pertama, kamu harus mendownload Odin. Odin adalah suatu program PC yang digunakan untuk memindahkan file-file yang dibutuhkan ketika root ke dalam Android.
  • Kemudian download root package yaitu CF-Root-SGS3-v6.2.tar yang dibutuhkan.
  • Kemudian ekstrak terlebih dahulu file dengan nama Odin3 v1.85.rar yang telah didownload.
  • Untuk file dengan nama CF-Root-SGS3-v6.2.tar (BUKAN RAR) dibiarkan saja, jangan pernah coba untuk diekstrak.
  • Buka file Odin3 v1.85.exe, dan selanjutnya kita beralih ke Samsung Galaxy S3 GT-I9300.
  • Alihkan Samsung Galaxy S3 GT-I9300 ke dalam download mode, dengan menekan tombol volume-down, home, dan power secara bersamaan dan ditahan hingga layar menjadi gelap, ditahan terus dan jangan dilepas sampai keluar notifikasi warning. Tekan tombol volume-up untuk melanjutkan.
  • Koneksikan Samsung Galaxy S3 GT-I9300 dengan PC dengan Kabel USB, maka akan muncul notifikasi di system tray yaitu installing device kalau ini pertama kali kamu menghubungkan device ke PC anda.
  • Dalam aplikasi Odin3 v1.85.exe, klik PDA kemudian pilih CF-Root-SGS3-v6.2.tar.
  • Klik Start untuk memulai proses rooting.
  • Android akan melakukan proses booting beberapa kali, tunggu hingga selesai dan jangan tekan apa-apa.
  • Ketika ponsel anda startup lagi dengan normal tanpa pesan error apapun maka boleh dikatakan proses root Android ini telah berhasil. Selamat!!
Setelah membaca cara-cara di atas, apakah semuanya sudah jelas? Berikut ini ada ilustrasi yang akan memudahkan kalian ketika Root Android.


Cara mengalihkan Android ke Download Mode


Dan bila Android telah berhasil di-root, maka akan muncul beberapa aplikasi baru, yang gunanya untuk mengatur list program dengan tingkat akses Superuser, seperti berikut ini:

Bagaimana? Sudah mengerti? Cara ini saya sudah pakai sendiri untuk Root Samsung Galaxy S3 GT-I9300, dan hasilnya berjalan dengan lancar 100%. Saya yakin jika kalian mengikuti step-by-step cara-cara berikut ini maka kalian tidak akan menemui hambatan apapun. Bagi yang menemukan hambatan maupun kesulitan, silahkan comment di bawah. Berikut ini link download.

Download Odin3 v1.85.rar | 168.7 Kb
Download CF-Root-SGS3-v6.2.tar | 25.1 Mb
Selamat mencoba
sumber http://punyaandroid.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS