Home » » Cara Rekam Aktifitas di Komputer

Cara Rekam Aktifitas di Komputer

Written By Unknown on Wednesday, January 9, 2013 | 2:52 AM

Pastinya kamu sudah pernah melihat sebuah video tutorial yang memperlihatkan tampilan rekaman layar desktop dari seorang tutor yang memperlihatkan segala kegiatan desktopnya bukan, Nah untuk melakukan hal tersebut biasanya para tutor tersebut menggunakan sebuah bantuan dari perangkat lunak yang memungkinkan kamu untuk merekam segala kegiatan yang kamu lakukan dikomputer milikmu.



Banyak sekali perangkat lunak yang bisa merekam langsung kegiatan desktop milikmu dan menyimpannya ke dalam format video, baik itu gratis maupun berbayar. Salah satunya adalah yang akan PG share berikut ini. Adalah oCam, sebuah perangkat lunak yang disediakan secara gratis dan dapat kamu gunakan untuk merekam segala kegiatan desktopmu, tool ini bekerja dalam dua mode, yaitu dapat merekam dalam mode layar penuh dan dapat pula merekam dalam mode layar tertentu (selected area). Bagi kamu yang ingin mengunduh oCam, silahkan langsung saja kamu peroleh secara gratis melaului tautan berikut. Bagi kamu yang mendapati oCam tidak bekerja pada komputer milikmu, ada baiknya kamu turut serta mengunduh codec dari oCam berikut.
Berikut ini adalah fitur-fitur dari oCam yang dapat kamu pergunakan : Kemampuan merekam layar desktop beserta suara (audio). Dapat memilih kualitas suara ketika merekam Dilengkapi fitur screen capture Dapat merekam area tertentu (selected area) Dapat merekam layar penuh (full screen) Ketika merekam, mouse komputer dapat diturutsertakan Hasil rekaman dapat disimpan di folder yang telah kamu tentukan Mendukung tampilan monitor ganda, dan sebagainya.
Selain didukung banyak fitur yang bermanfaat, dengan menggunakan oCam kamu juga dapat menentukan kualitas video yang diinginkan dengan klik menu codec yang ada dibagian menubar pada program oCam. Untuk menggunakan oCam pun juga sudah terbilang cukup sederhana dan sama dengan program-program yang memiliki fungsi yang sama denga oCam, setelah kamu berhasil mengunduh dan menginstall oCam, langsung saja kamu buka program oCam dan tekan tombol “record” untuk mulai merekam dan tombol “stop” untuk berhenti merekam. Sebagai bahan tambahan, silahkan kamu simak pula tool lain yang memiliki fungsi yang sama seperti oCam, yang sebelumnya sudah pernah di review oleh kawan-kawan PG berikut ini. - 5 Software Screen Recorder Gratis - 1 Aplikasi dan 3 Software Perekam Desktop - Merekam, Mengcapture dan Membroadcast Video di Komputer Anda dengan 1AVCenter - Jing Software 2 in 1: Mengambil Gambar Sekaligus Merekam Tampilan Desktop - Cara Merekam Desktop dengan VLC Media Player

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS