Home » » Jangan Biarkan Komp Lemot Setelah Booting.Gunakan Quick Stertup

Jangan Biarkan Komp Lemot Setelah Booting.Gunakan Quick Stertup

Written By Unknown on Monday, November 26, 2012 | 10:38 PM


Apakah kamu merasa komputer kamu menjadi lemot setelah melakukan booting? Mungkin hal itu terjadi karena ada terlalu banyak program yang dijalankan secara bersamaan saat komputer mulai dihidupkan. Nah, jika kamu ingin komputer tidak lemot lagi setelah melakukan booting, coba gunakan aplikasi yang akan PG bahas kali ini, yaitu Quick Startup.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Glarysoft ini, bisa kamu gunakan untuk menambah, mengedit, menghapus ataupun menunda program yang berjalan secara otomatis sesaat setelah komputer melakukan booting. Dengan interface yang bersih dan sederhana, kamu akan mudah untuk menggunakannya. Saat pertama kali kamu membuka Quick Startup, maka kamu akan langsung melihat daftar dari program yang berjalan setelah booting.
Kemudian langkah selanjutnya yaitu pilih program mana yang ingin kamu hapus. Tapi jika kamu tidak ingin menghapusnya, kamu juga bisa menonaktifkannya saja dengan menekan tombol Disable yang ada pada bagian kiri dari daftar atau menghapus tanda centang yang ada pada program.

Selain itu kamu juga bisa menundanya saja beberapa detik agar program yang banyak itu tidak berjalan secara bersama-sama dengan meenekan tombol Delay. Ada beberapa pilihan jeda yang bisa kamu pilih yaitu 30,60,90,120,150 atau 180 detik setelah proses booting. Jadi dengan menggunakan fitur delay ini, maka program startup akan berjalan satu persatu secara bergantian dan komputer kamu tidak akan lemot lagi setelah proses booting.
Tidak hanya bisa untuk menonaktifkan, menghapus atau menunda program startup saja, tapi Quick Startup juga bisa digunakan untuk membuat program startup baru. Cukup pilih Add Program dan tentukan path, nama aplikasi dan memilih parameter yang diperlukan. Kamu juga bisa mengeditnya dengan cara yang sama
Jadi sekarang komputer kamu tidak akan lemot lagi setelah melakukan booting, karena Quick Startup akan menunda program starup agar berjalan secara bergantian. Download Quick Startup melalui link berikut ini :
http://www.glarysoft.com/quick-startup/

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS