Home » » Cara Instal Scrip Bisnis Online

Cara Instal Scrip Bisnis Online

Written By Unknown on Saturday, December 29, 2012 | 11:02 AM


script website bisnis onlineCara install script website bisnis online di hosting bisa dibilang sangatlah mudah, mungkin saat ini masih ada sebagian orang yang menganggap bahwa melakukan install script di hosting itu susah atau rumit. Pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana cara install script website bisnis online dengan mudah dan cepat. Tentunya dalam tutorial ini sudah dilengkapi dengan gambar supaya bisa memudahkan dalam memahami langkah-langkah ketika melakukan install script di hosting. Namun sebelum Kita melanjutkan ke tahap install script terlebih dahulu Saya akan menjelaskan secara singkat beberapa fungsi dari website.

Di jaman modern ini, website tidak hanya digunakan oleh perusahaan atau lembaga besar saja, bahkan sekarang website bisa dimiliki atau digunakan oleh perorangan dan jika Anda memerlukan sebuah media promosi yang hemat sekaligus menampilkan profesionalitas, website bisa menjadi salah satu media yang dapat Anda andalkan. Website mempunyai fungsi yang bermacam-macam, tergantung dari tujuan dan jenis website yang dibangun, tetapi secara garis besar website itu dapat berfungsi sebagai media promosi, media pemasaran, informasi, pendidikan dan komunikasi.
Itulah beberapa fungsi website secara garis besarnya dan sekarang Kita melanjutkan ke tahap-tahap cara install script website bisnis online di hosting. Tahap awal yang perlu disiapkan sebelum melakukan install script adalah sudah memiliki hosting, domain dan script website yang mau diinstall. Jika sampai sekarang Anda belum mempunyai hosting dan domain, sebaiknya terlebih dahulu membaca artikel tentang tips memilih hosting yang tepat kemudian baca juga artikel yang membahas tentang hosting murah terbaik dan berkualitas. Setelah Anda mempunyai hosting dan domain, selanjutnya adalah mempersiapkan script website yang akan diinstall. Tapi jika belum mempunyai scriptnya silahkan menuju ke artikel download script gratis website bisnis online.
Ok, jika semua sudah disiapkan, berikut ini panduan install script website bisnis online di hosting:
  1. Terlebih dahulu silahkan login ke account cpanel hosting.
  2. Kemudian buatlah nama database, username database dan password database. Caranya sangatlah mudah, tapi bagi yang belum paham cara membuatnya, Silahkan pelajari dulu tutorial tentang cara membuat database mysql melalui cpanel.
  3. Tahap selanjutnya yaitu upload file script ke hosting. Untuk memudahkan upload ke hosting, sebaiknya semua file script dalam folder di compress menjadi satu file dengan ekstensi .zip. Misalkan nama file nya adalah script-website-bisnis-online.zip kemudian upload ke dalam folder public_html yang ada di hosting. Bagi yang belum paham cara upload file, silahkan pelajari dulu panduan lengkap tentang cara upload file ke hosting.cara install script website bisnis online di hosting
  4. Setelah semua file script di upload dan di extract di hosting, silahkan buka folder: setting.cara install script website bisnis online di hosting
  5. Kemudian edit file: config.phpcara install script website bisnis online di hosting
  6. Yang perlu diganti adalah $user, $db, $passs. Dari ketiganya isinya disesuaikan dengan apa yang telah Anda buat pada point ke-2. Untuk $password_satu dan $password_dua, silahkan diganti dengan apa saja (bebas). Jika sudah diedit, silahkan klik Save changes.cara-install-script-website-bisnis-online-3.jpg
  7. Lalu lakukan Install script dengan cara ketik: http://namawebanda.com/setup.php (itu hanya contoh saja, silahkan ganti namawebanda.com dengan nama domain milik Anda), jika proses install berhasil dilakukan, maka akan muncul pesan seperti ini: “Database dan situs anda telah berhasil diinstall… Selanjutnya silahkan segera hapus file setup.php dari hosting Anda”.
  8. Untuk masuk ke admin area, silahkan ketik: http://namawebanda.com/admin (itu hanya contoh saja, silahkan ganti namawebanda.com dengan nama domain milik Anda), lalu masukan username: admin dan password: admin . Jika belum bisa login, ada kemungkinan settingan register global pada hosting masih dalam posisi off. Untuk merubahnya silahkan baca tutorial cara merubah register global pada hosting.
Demikianlah panduan lengkap cara install script website bisnis online di hosting. Untuk melihat live demo script website bisnis online yang telah berhasil diinstall di hosting silahkan klik disini, karena faktor keamanan feature admin area pada live demo tersebut sengaja dinonaktifkan untuk umum. Jika Anda ingin mencoba install script bisnis lainnya, silahkan order koleksi script website terlengkap hanya di DuniaScript.com. Ada ratusan koleksi script website, ribuan koleksi template website, dan kumpulan ebook berkualitas yang bisa didownload sepuasnya melalui member area tentunya hanya untuk member aktif DuniaScript.com. Semua koleksi tsb mulai Saya kumpulkan sejak tahun 2008 sampai sekarang. Berminat? Buruan order sekarang juga! Terima kasih

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS